8 Alasan untuk tidak minum soda

Jika Anda sering mengonsumsi soda diet, ada baiknya mulai mengurangi, bahkan berhenti konsumsi minuman soda diet. Kalori yang terkandung dalam soda diet diklaim lebih rendah, dibanding minuman bersoda atau minuman ringan lainnya. Akan tetapi, soda diet mengandung pemanis buatan seperti aspartam, yang ternyata juga berdampak buruk untuk kesehatan.

Menurut sejumlah penelitian,  jika Anda stop konsumsi soda diet, maka dapat memberikan kesehatan tubuh dari ujung kepala hingga kaki.


Sakit kepala hilang dan lebih fokus
Menurut studi yang dipublikasikan di European Journal of Clinical Nutrition, aspartam dapat membuat perubahan kimia di otak, hingga sinyal saraf yang menyebabkan sakit kepala, rasa cemas, dan insomnia.

Sebuah studi tahun 2013 menemukan, tikus percobaan yang diberi minum soda memiliki sel yang rusak dan menganggu ujung saraf di otak kecil, yaitu bagian dari otak yang berperan untuk kemampuan motorik.

Peneliti menilai, sakit kepala bakal hilang dan pikiran menjadi lebih fokus jika Anda stop konsumsi soda diet.

Lebih sensitif dengan rasa
Hasil scan otak menunjukkan, soda diet dapat mengubah reseptor manis di otak dan membuat seseorang terus mengidam gula atau konsumsi yang manis. Hal ini diduga, karena kandungan aspartam sebenarnya 200 ratusan kali lebih manis dari gula biasa.

"Kami sering melihat pasien mengubah pilihan makanan ringan ketika tak lagi konsumsi diet soda. Daripada makanan manis dan asin, pasien memilih apel dan sepotong keju,” kata Heather Bainbridge dari Columbia University Medical Center Weight Control Center.

Berat badan turun
Meski rendah kalori, sebuah penelitian menemukan bahwa orang dewasa yang sering minum soda diet justru memiliki timbunan lemak di perut. Penelitian yang dipublikasikan dalam Diabetes Care, minuman diet soda memengaruhi sindrom metabolik, seperti obesitas, tekanan darah tinggi, tingginya kadar trigliserida sehingga berisiko terkena penyakit jantung dan diabetes.

Menguatkan tulang
Sebuah penelitian tahun 2014 menemukan bahwa minum soda diet setiap hari, dapat meningkatkan patah tulang pinggul sebesar 14 persen bagi wanita yang telah menopause. Studi lain pun menemukan, bahwa  wanita tua yang konsumsi minuman bersoda memiliki kepadatan mineral tulang yang lebih rendah pada bagian pinggul.

Namun, Penelitian masih berlanjut untuk mencari tahu apa yang menyebabkan soda diet memengaruhi kekuatan tulang.

Memilih makanan lebih sehat
Berpikir soda diet rendah kalori, banyak orang yang akhirnya merasa bebas untuk memilih makanan lain.  Sering kali, minum soda dibarengi dengan makanan yang tidak sehat, seperti makanan cepat saji atau junk food.

Mereka berpikir, tidak akan memiliki kalori tinggi dengan makanan itu, karena minumnya soda diet. Padahal tidak demikian.

“JIka Anda menghentikan konsumsi minuman ringan, Anda juga akan menghentikan kebiasaan makan junk food,”kata peneliti.

Mengurangi efek buruk minum alkohol
Menurut penelitian di Australia yang dipublikasikan dalam American Journal of Medicine, soda diet dapat membuat seseorang lebih cepat mabuk ketika mencampurnya dengan alkohol. Soda diet dapat  menyebabkan konsentrasi alkohol dalam darah meningkat drastis..

Menurunkan risiko diabetes
Tak minum soda diet ternyata dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2. Penelitian terbaru di Jepang menemukan, bahwa pria paruh baya yang minum 1 atau lebih soda diet setiap harinya akan lebih berisiko terkena diabetes tipe 2 pada masa mendatang.

Sebuah penelitian di Diabetes Care menemukan bahwa minum soda diet sebelum makan, akan membuat pankreas melepaskan banyak hormon insulin. Pankreas yang berfungsi mengontrol kadar gula darah, akan bekerja terlalu keras sehingga memburuk.

Fungsi ginjal membaik
Fungsi ginjal dinyatakan akan lebih baik, jika tidak konsumsi soda diet dan tekanan darah lebih stabil. Sebuah penelitian mengamati data selama 11 tahun, bahwa wanita yang minum dua atau lebih porsi soda diet lebih berisiko mengalami penurunan fungsi ginjal.

Bila Anda sedang mengejar berat badan ideal, atau tinggi badan ideal, NO SODA !!! :)

Kemasan Baru Peninggi Badan Tiens

Perhatian, ada pembaharuan kemasan dari PT. Tiens Indonesia. Kemasan lama (label dengan warna hijau dengan design daun, sudah discontinue, produk sudah sangat dekat expirednya)

Kami hanya mengirimkan paket peninggi badan Tiens dengan kemasan baru saja.

Berikut produk dengan kemasan baru, hati-hati bila membeli produk kemasan lama, sudah expired.


Tiens Kalsium Powder




Tiens Zinc Kapsul



Tiens Spirulina


Promo Suplemen Peninggi Badan Tiens Terbaru


!!! Perhatian!!!
Tiens Kalsium Powder, Tiens Kalsium Anak dan Tiens Zinc Kapsul sudah menggunakan kemasan baru, isi dan kandungan tidak ada perubahan, hanya pembaharuan kemasan dari PT. Tiens Indonesia.

Kami hanya mengirimkan paket dengan kemasan baru (expired lebih lama), kemasan lama (kemasan dengan label hijau) sudah expired.

 PROMO Peninggi Badan Tiens

  Jun 2015

 

Paket Peninggi Badan Tiens untuk Dewasa

(Usia 16 tahun keatas)




kemasan baru


Peninggi Badan Tiens 10 hari

(1 Tiens Kalsium NHCP + 1 Tiens Zinc Kapsul)

 
Harga Normal Rp. 345.000

Harga Member Rp. 301.000

 

Kondisi: Baru dan tersegel



Free ongkos kirim Bandung + Jabodetabek.
Wilayah lain ongkir ditanggung hingga Rp. 10.000,-



kemasan baru

Peninggi Badan Tiens 20 hari

(2 Tiens Kalsium NHCP + 1 Tiens Zinc Kapsul)


Harga Normal Rp. 562.000

Harga Member Rp. 490.000



Kondisi: Baru dan tersegel



Free Ongkir Bandung + Jabodetabek

Wilayah lain ongkir ditanggung hingga Rp. 20.000,-



kemasan baru

Peninggi Badan Tiens 30 hari

(3 Tiens Kalsium NHCP + 2 Tiens Zinc Kapsul)


Harga Normal Rp. 907.000

Harga Member Rp. 791.000



Kondisi: Baru dan tersegel


!!!  Free Ongkos Kirim Seluruh Indonesia !!!








Peninggi Badan Tiens 30 PLUS

(3 Tiens Kalsium NHCP + 2 Tiens Zinc Kapsul + 1 Tiens Spirulina)


Harga Normal Rp. 1.225.000

Harga Member Rp. 1.065.000



Kondisi: Baru dan tersegel


  Info Promo Silakan Kontak via BBM/SMS/WA




Paket Peninggi Badan Anak

(Usia 5-15  tahun)



Kemasan Lama

Kemasan Baru


Paket Suplemen Peninggi Badan Anak 10 hari
(1 Tiens Kalsium Anak + 1 Zinc)

Harga Normal Rp. 358.000

Harga Member Rp. 312.000
 

Kondisi: Baru dan tersegel


Free ongkos kirim Bandung + Jabodetabek.
Wilayah lain ongkir ditanggung hingga Rp. 10.000,- 



Kemasan Lama

Kemasan Baru

Paket Suplemen Peninggi Badan Anak 20 hari
(2 Tiens Kalsium Anak + 1 Zinc)

Harga Normal Rp. 588.000

Harga Member Rp. 512.000



Kondisi: Baru dan tersegel


Free ongkos kirim Bandung + Jabodetabek.
Wilayah lain ongkir ditanggung hingga Rp. 20.000,-



Kemasan Lama

Kemasan Baru

Paket Suplemen Peninggi Badan Anak 3
(3 Tiens Kalsium Anak + 2 Zinc)

Harga Normal Rp. 946.000

Harga Member Rp. 824.000

 

Kondisi: Baru dan tersegel

  Info Promo Silakan Kontak via BBM/SMS/WA





Kemasan Baru

Paket Suplemen Peninggi Badan Anak 3 Plus
(3 Tiens Kalsium Anak + 2 Zinc + 1 Spirulina)

Harga Normal Rp. 1.264.000

Harga Member Rp. 1.100.000
Free Ongkir Seluruh Indonesia


Kondisi: Baru dan tersegel

  Info Promo Silakan Kontak via BBM/SMS/WA



Olahraga Malam Jadi Susah Tidur?

Berolahraga secara teratur adalah salah satu upaya efektif yang dapat dilakukan untuk mengurangi stres dan kecemasan. Hal ini secara umum memang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Akan tetapi, pada beberapa orang, melakukan olahraga dalam selang lima jam sebelum waktu tidur justru akan menyebabkan sulit tidur.

Pada sebagian orang, rasa lelah setelah olahraga memang bisa membantu tidur nyenyak. Namun, ada juga orang yang justru menjadi segar bugar setelah berolahraga.

Seperti dijelaskan dalam Mayo Clinic Family Health Book, hal ini terjadi karena produksi adrenalin mengalami peningkatan setelah berolahraga. Sehingga kita menjadi bersemangat melakukan apa pun. Bila hal ini terjadi pada malam hari, tentu bukannya rasa kantuk yang datang, tetapi yang terjadi adalah waktu tidur  ikut bergeser.

Padahal, tidur kurang dari 6-8 jam dapat mengganggu kesehatan dan mengurangi kemampuan bekerja secara maksimal. Itulah sebabnya, jika Anda tergolong dalam kelompok yang kerap sulit tidur setelah olahraga, sebaiknya carilah waktu olahraga di sela aktivitas atau pagi hari.

Pada dasarnya, semua jenis olahraga bisa meningkatkan kualitas tidur, namun tidak disarankan untuk berolahraga secara berlebihan saat baru pertama kali. Lakukan olahraga secara rutin dan secara bertahap naikkan intensitasnya.

Sangat perlu diperhatikan bagi yang ingin menambah tinggi badan, istirahat yang cukup sangat diperlukan. Jadi bijak-bijaklah dalam memilih waktu berolahraga

Yoga dan tinggi badan

Yoga sangat baik untuk keseimbangan dan kelenturan tubuh. Selain itu melatih pose tubuh yang baik. Dengan pose tubuh yang baik dapat membantu menambah tinggi badan, mencegah osteoporosis.

Silakan dipelajari salah satu latihan yoga yang cukup baik dan jelas.


 

Suka Baca eBook?


Bila Anda dalam masa pertumbuhan, dan ingin mendapatkan tinggi badan ideal. Anda perlu memperhatikan kebiasaan tidur yang cukup dan berkualitas. Berikut artikel dari kompas health, bahwa kebiasaan membaca buku ebook akan membuat tidur Anda kurang berkualitas. Silakan disimak dan diambil manfaatnya.

Membaca buku elektronik atau ebook melalui ponsel pintar atau tablet adalah salah satu kebiasaan yang kerap dilakukan para manusia modern sebelum mereka akhirnya terlelap. Namun, menurut sebuah penelitian,ada baiknya jika Anda mengganti kebiasaan tersebut dengan membaca buku saja. Dengan demikian, Anda bisa memperoleh kualitas tidur yang lebih baik. Mengapa demikian?

Berdasarkan sebuah studi terbaru yang dipublikasikan pada Proceedings of the National Academy of Sciences, orang-orang yang menggunakan perangkat elektronik untuk membaca buku sebelum tidur, misalnya melalui perangkat iPad, tablet, atau Kindle cenderung akan merasa lebih lelah di pagi harinya. Selain itu, mereka juga menunjukkan gangguan pola tidur dibandingkan orang-orang yang membaca buku konvensional.

Kesimpulan tersebut diperoleh peneliti dengan memelajari kebiasaan dari sejumlah partisipan. Para peneliti menemukan, kadar hormon melatonin pada orang-orang yang membaca buku melalui tablet tidak banyak menurun seperti seharusnya. Perlu Anda ketahui bahwa hormon melatonin adalah hormon yang memberikan isyarat bahwa tubuh Anda memerlukan istirahat dan tidur.

Apabila hormon melatonin tidak berkurang, maka para partisipan tersebut tetap terjaga dan tidak dapat langsung tidur dalam waktu satu setengah jam. Hal sebaliknya malah terjadi pada orang-orang yang membaca buku konvensional sebelum mereka tidur.

Selain itu, para partisipan yang membaca ebook, cenderung memiliki periode tidur dengan REM (Rapid Eye Movement/Pergerakan mata dengan cepat) yang lebih singkat dibandingkan mereka yang memiliki kebiasaan membaca buku konvensional. Periode tidur dengan REM lebih singkat tersebut tetap terjadi meskipun mereka telah tidur selama delapan jam.

Menurut para peneliti, kesulitan tidur karena membaca e-book tersebut terjadi karena gelombang sinar biru pada bagian belakang perangkat elektronik yang sinarnya langsung memapar mata Anda dan dapat berdampak pada pelepasan hormon melatonin di dalam tubuh. Akibatnya, siklus tidur Anda pun jadi terganggu dan menyebabkan rasa lelah di pagi hari.

Sumber :Goodhouse Keeping (kompas health)

Peninggi Badan Tiens

Istirahat cukup untuk pertumbuhan maksimum

Tahukah kamu, kalau mau bertumbuh dengan baik dan bertambah tinggi, tubuh memerlukan waktu beristirahat yang cukup dan berkualitas? Berikut sedikit cuplikan artikel yang mungkin perlu Anda baca, apakah tubuh Anda sudah cukup beristirahat.

Masyarakat modern telah terbiasa menganggap kantuk sebagai suatu bentuk kemalasan. Sebuah hal yang tabu bagi produktivitas. Orang yang mengantuk dipandang sebelah mata. Akibatnya, kantuk diperlakukan sebagai suatu penyakit yang harus dicarikan obatnya.

Padahal mengantuk merupakan sinyal tubuh membutuhkan tidur, sama halnya seperti lapar merupakan tanda membutuhkan makanan atau haus yang berarti membutuhkan cairan. Kantuk adalah hal alami. Secara alamiah, jika kekurangan sesuatu kita harus memenuhi kebutuhan tersebut, dan tidak tergantikan. Ya, sampai saat ini tak ada satu zat pun yang dapat menggantikan efek restoratif tidur.

Proses tidur itu membangun dan memperbaiki tubuh. Ia memberikan tenaga baru, semangat baru bahkan sel-sel baru. Seluruh sistem tubuh akan terganggu begitu tidur terganggu.

Pada dasarnya kita akan mengantuk jika kekurangan tidur. Tetapi kekurangan tidur harus dipahami sebagai suatu kondisi. Kondisi kurang tidur bisa disebabkan oleh durasi tidur yang kurang, atau kualitas tidur yang buruk. Kualitas tidur yang buruk, bukan saja rasa tidur yang tak dalam yang sering dikenal masyarakat dengan sebutan tidur-tidur ayam. Kualitas tidur yang buruk ditemui dalam bentuk kantuk berlebihan walau durasi tidur sudah cukup.

Rasa kantuk berlebihan atau hipersomnia berujung pada berbagai penyakit tidur serius seperti narkolepsi atau sleep apnea/mendengkur.

Kantuk bisa bertumpuk dan bertambah parah. Sebelum bertambah buruk dan mengakibatkan gangguan produktivitas dan kesehatan, ada baiknya kita mengenali bagaimana tanda-tanda kantuk yang tak sehat.

"Pelor"
Pelor alias nempel molor merupakan istilah yang umum diberikan pada orang yang mudah sekali tidurnya. Begitu meletakkan kepala di atas bantal, tak kurang dari 5 menit, seseorang sudah terlelap. Padahal mula tidur (sleep onset) yang normal adalah 10-20 menit.

Impulsif
Mengantuk akan memicu perilaku impulsif. Orang yang berada dalam kondisi kurang tidur mudah sekali terpancing emosinya. Kemampuan mengambil keputusan juga menurun drastis. Coba perhatikan, tiap kali berbelanja di midnight sale, atau browsing toko online di malam hari, kita cenderung tak berpikir panjang untuk berbelanja.

Klise
Kekurangan tidur membuat orang sulit menjadi kreatif saat berbicara di muka umum. Kemampuan memilih kata-kata secara kreatif dan sikap yang hangat akan menurun drastis saat mengantuk. Akhirnya kata-kata yang keluar pun itu-itu saja, bahkan terkesan klise.

Kemampuan Otak Menurun
Tanpa tidur yang baik, proses konsolidasi ingatan jadi tak sempurna. Ya tidur diperlukan untuk menjaga daya ingat sesorang. Demikian juga dengan kontrol emosi. Kemampuan otak dan kematangan emosi menentukan pengambilan keputusan seseorang. Orang dengan tidur yang tak sehat akan sulit untuk bertindak rasional.

Rakus
Kantuk akan meningkatkan nafsu makan. Sebenarnya mudah saja dijelaskan. Ketika mengantuk dan kekurangan tidur, sedang kita harus tetap beraktivitas, tubuh secara otomatis akan membutuhkan tenaga tambahan. Untuk itu sel-sel saraf di otak mendiktekan rasa lapar dan keinginan besar untuk menikmati makanan yang asin, manis dan gurih. Ketika merasa sulit mengendalikan nafsu makan, mungkin Anda sedang kurang tidur?

Lamban
Daya tangkap, baik di kelas atau membaca juga dipengaruhi oleh tidur. Kekurangan tidur membuat kita lamban memahami suatu subyek. Akibatnya, satu dokumen harus dibaca berulang kali baru benar-benar mengerti isinya. Dalam pengambilan keputusan juga terkesan lamban dan ragu-ragu.

Ceroboh
Karena konsentarasi yang buruk, saat kurang tidur, kita jadi ceroboh. Tanpa sengaja menjatuhkan barang-barang, atau salah menekan tombol. Tak jarang kita meletakkan kunci kendaraan bukan pada tempat biasanya. Sistem koordinasi motorik manusia jadi buruk. Ini sebabnya pendengkur yang sering mengantuk dilarang untuk berkendara.

Galau Berlebihan
Emosi jadi tak stabil ketika tidur tak sehat. Sebuah penelitian menyatakan bahwa pasangan yang kurang tidur lebih sering bertengkar dibanding yang cukup. Sementara penelitian Univ. Of California sebutkan bahwa pasangan dari orang yang tak sehat tidurnya sering merasa dihargai.

Tertidur
Jika mengantuk sampai tertidur, tentu kekurangan tidur atau penyakit tidur yang diderita sudah sangat parah. Tetapi banyak orang mencoba mempertahankannya dengan kafein atau minuman penambah energi. Semua zat stimulan ini hanya menunda rasa kantuk tanpa mengembalikan kemampuan otak yang sudah lelah. Tandanya ketika dalam suasan yang membosankan atau cenderung gelap, orang yang mengantuk akan langsung tertidur.

Mulai dari sekarang ketika mengalami hal-hal di atas pikirkan tentang kesehatan tidur. Sudah cukupkah tidurnya? Teratur? Mendengkur? Mengigau? Ketindihan? Karena menambah konsumsi kafein atau berbagai vitamin secara berlebihan bukanlah jawaban yang tepat.  source: kompas health

Suplemen Peninggi Badan Tiens