Yoga dan tinggi badan

Yoga sangat baik untuk keseimbangan dan kelenturan tubuh. Selain itu melatih pose tubuh yang baik. Dengan pose tubuh yang baik dapat membantu menambah tinggi badan, mencegah osteoporosis.

Silakan dipelajari salah satu latihan yoga yang cukup baik dan jelas.

Promo Suplemen Peninggi Badan Tiens Terbaru


 PROMO Peninggi Badan Tiens

  Apr 2015

 

Paket Peninggi Badan Tiens untuk Dewasa

(Usia 16 tahun keatas)




Peninggi Badan Tiens 10 hari

(1 Tiens Kalsium NHCP + 1 Tiens Zinc Kapsul)

 
Harga Normal Rp. 345.000

Harga Member Rp. 301.000

 

Kondisi: Baru dan tersegel



Free ongkos kirim Bandung + Jabodetabek.
Wilayah lain ongkir ditanggung hingga Rp. 10.000,-



Peninggi Badan Tiens 20 hari

(2 Tiens Kalsium NHCP + 1 Tiens Zinc Kapsul)


Harga Normal Rp. 562.000

Harga Member Rp. 490.000



Kondisi: Baru dan tersegel



Free Ongkir Bandung + Jabodetabek

Wilayah lain ongkir ditanggung hingga Rp. 20.000,-



Peninggi Badan Tiens 30 hari

(3 Tiens Kalsium NHCP + 2 Tiens Zinc Kapsul)


Harga Normal Rp. 907.000

Harga Member Rp. 791.000



Kondisi: Baru dan tersegel


!!!  Free Ongkos Kirim Seluruh Indonesia !!!






Peninggi Badan Tiens 30 PLUS

(3 Tiens Kalsium NHCP + 2 Tiens Zinc Kapsul + 1 Tiens Spirulina)


Harga Normal Rp. 1.225.000

Harga Member Rp. 1.065.000



Kondisi: Baru dan tersegel


  Info Promo Silakan Kontak via BBM/SMS/WA




Paket Peninggi Badan Anak

(Usia 5-15  tahun)






Paket Suplemen Peninggi Badan Anak 10 hari
(1 Tiens Kalsium Anak + 1 Zinc)

Harga Normal Rp. 358.000

Harga Member Rp. 312.000
 

Kondisi: Baru dan tersegel


Free ongkos kirim Bandung + Jabodetabek.
Wilayah lain ongkir ditanggung hingga Rp. 10.000,- 




Paket Suplemen Peninggi Badan Anak 20 hari
(2 Tiens Kalsium Anak + 1 Zinc)

Harga Normal Rp. 588.000

Harga Member Rp. 512.000



Kondisi: Baru dan tersegel


Free ongkos kirim Bandung + Jabodetabek.
Wilayah lain ongkir ditanggung hingga Rp. 20.000,-





Paket Suplemen Peninggi Badan Anak 3
(3 Tiens Kalsium Anak + 2 Zinc)

Harga Normal Rp. 946.000

Harga Member Rp. 824.000

 

Kondisi: Baru dan tersegel

  Info Promo Silakan Kontak via BBM/SMS/WA



Olahraga Malam Jadi Susah Tidur?

Berolahraga secara teratur adalah salah satu upaya efektif yang dapat dilakukan untuk mengurangi stres dan kecemasan. Hal ini secara umum memang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Akan tetapi, pada beberapa orang, melakukan olahraga dalam selang lima jam sebelum waktu tidur justru akan menyebabkan sulit tidur.

Pada sebagian orang, rasa lelah setelah olahraga memang bisa membantu tidur nyenyak. Namun, ada juga orang yang justru menjadi segar bugar setelah berolahraga.

Seperti dijelaskan dalam Mayo Clinic Family Health Book, hal ini terjadi karena produksi adrenalin mengalami peningkatan setelah berolahraga. Sehingga kita menjadi bersemangat melakukan apa pun. Bila hal ini terjadi pada malam hari, tentu bukannya rasa kantuk yang datang, tetapi yang terjadi adalah waktu tidur  ikut bergeser.

Padahal, tidur kurang dari 6-8 jam dapat mengganggu kesehatan dan mengurangi kemampuan bekerja secara maksimal. Itulah sebabnya, jika Anda tergolong dalam kelompok yang kerap sulit tidur setelah olahraga, sebaiknya carilah waktu olahraga di sela aktivitas atau pagi hari.

Pada dasarnya, semua jenis olahraga bisa meningkatkan kualitas tidur, namun tidak disarankan untuk berolahraga secara berlebihan saat baru pertama kali. Lakukan olahraga secara rutin dan secara bertahap naikkan intensitasnya.

Sangat perlu diperhatikan bagi yang ingin menambah tinggi badan, istirahat yang cukup sangat diperlukan. Jadi bijak-bijaklah dalam memilih waktu berolahraga

Suka Baca eBook?


Bila Anda dalam masa pertumbuhan, dan ingin mendapatkan tinggi badan ideal. Anda perlu memperhatikan kebiasaan tidur yang cukup dan berkualitas. Berikut artikel dari kompas health, bahwa kebiasaan membaca buku ebook akan membuat tidur Anda kurang berkualitas. Silakan disimak dan diambil manfaatnya.

Membaca buku elektronik atau ebook melalui ponsel pintar atau tablet adalah salah satu kebiasaan yang kerap dilakukan para manusia modern sebelum mereka akhirnya terlelap. Namun, menurut sebuah penelitian,ada baiknya jika Anda mengganti kebiasaan tersebut dengan membaca buku saja. Dengan demikian, Anda bisa memperoleh kualitas tidur yang lebih baik. Mengapa demikian?

Berdasarkan sebuah studi terbaru yang dipublikasikan pada Proceedings of the National Academy of Sciences, orang-orang yang menggunakan perangkat elektronik untuk membaca buku sebelum tidur, misalnya melalui perangkat iPad, tablet, atau Kindle cenderung akan merasa lebih lelah di pagi harinya. Selain itu, mereka juga menunjukkan gangguan pola tidur dibandingkan orang-orang yang membaca buku konvensional.

Kesimpulan tersebut diperoleh peneliti dengan memelajari kebiasaan dari sejumlah partisipan. Para peneliti menemukan, kadar hormon melatonin pada orang-orang yang membaca buku melalui tablet tidak banyak menurun seperti seharusnya. Perlu Anda ketahui bahwa hormon melatonin adalah hormon yang memberikan isyarat bahwa tubuh Anda memerlukan istirahat dan tidur.

Apabila hormon melatonin tidak berkurang, maka para partisipan tersebut tetap terjaga dan tidak dapat langsung tidur dalam waktu satu setengah jam. Hal sebaliknya malah terjadi pada orang-orang yang membaca buku konvensional sebelum mereka tidur.

Selain itu, para partisipan yang membaca ebook, cenderung memiliki periode tidur dengan REM (Rapid Eye Movement/Pergerakan mata dengan cepat) yang lebih singkat dibandingkan mereka yang memiliki kebiasaan membaca buku konvensional. Periode tidur dengan REM lebih singkat tersebut tetap terjadi meskipun mereka telah tidur selama delapan jam.

Menurut para peneliti, kesulitan tidur karena membaca e-book tersebut terjadi karena gelombang sinar biru pada bagian belakang perangkat elektronik yang sinarnya langsung memapar mata Anda dan dapat berdampak pada pelepasan hormon melatonin di dalam tubuh. Akibatnya, siklus tidur Anda pun jadi terganggu dan menyebabkan rasa lelah di pagi hari.

Sumber :Goodhouse Keeping (kompas health)

Peninggi Badan Tiens

Istirahat cukup untuk pertumbuhan maksimum

Tahukah kamu, kalau mau bertumbuh dengan baik dan bertambah tinggi, tubuh memerlukan waktu beristirahat yang cukup dan berkualitas? Berikut sedikit cuplikan artikel yang mungkin perlu Anda baca, apakah tubuh Anda sudah cukup beristirahat.

Masyarakat modern telah terbiasa menganggap kantuk sebagai suatu bentuk kemalasan. Sebuah hal yang tabu bagi produktivitas. Orang yang mengantuk dipandang sebelah mata. Akibatnya, kantuk diperlakukan sebagai suatu penyakit yang harus dicarikan obatnya.

Padahal mengantuk merupakan sinyal tubuh membutuhkan tidur, sama halnya seperti lapar merupakan tanda membutuhkan makanan atau haus yang berarti membutuhkan cairan. Kantuk adalah hal alami. Secara alamiah, jika kekurangan sesuatu kita harus memenuhi kebutuhan tersebut, dan tidak tergantikan. Ya, sampai saat ini tak ada satu zat pun yang dapat menggantikan efek restoratif tidur.

Proses tidur itu membangun dan memperbaiki tubuh. Ia memberikan tenaga baru, semangat baru bahkan sel-sel baru. Seluruh sistem tubuh akan terganggu begitu tidur terganggu.

Pada dasarnya kita akan mengantuk jika kekurangan tidur. Tetapi kekurangan tidur harus dipahami sebagai suatu kondisi. Kondisi kurang tidur bisa disebabkan oleh durasi tidur yang kurang, atau kualitas tidur yang buruk. Kualitas tidur yang buruk, bukan saja rasa tidur yang tak dalam yang sering dikenal masyarakat dengan sebutan tidur-tidur ayam. Kualitas tidur yang buruk ditemui dalam bentuk kantuk berlebihan walau durasi tidur sudah cukup.

Rasa kantuk berlebihan atau hipersomnia berujung pada berbagai penyakit tidur serius seperti narkolepsi atau sleep apnea/mendengkur.

Kantuk bisa bertumpuk dan bertambah parah. Sebelum bertambah buruk dan mengakibatkan gangguan produktivitas dan kesehatan, ada baiknya kita mengenali bagaimana tanda-tanda kantuk yang tak sehat.

"Pelor"
Pelor alias nempel molor merupakan istilah yang umum diberikan pada orang yang mudah sekali tidurnya. Begitu meletakkan kepala di atas bantal, tak kurang dari 5 menit, seseorang sudah terlelap. Padahal mula tidur (sleep onset) yang normal adalah 10-20 menit.

Impulsif
Mengantuk akan memicu perilaku impulsif. Orang yang berada dalam kondisi kurang tidur mudah sekali terpancing emosinya. Kemampuan mengambil keputusan juga menurun drastis. Coba perhatikan, tiap kali berbelanja di midnight sale, atau browsing toko online di malam hari, kita cenderung tak berpikir panjang untuk berbelanja.

Klise
Kekurangan tidur membuat orang sulit menjadi kreatif saat berbicara di muka umum. Kemampuan memilih kata-kata secara kreatif dan sikap yang hangat akan menurun drastis saat mengantuk. Akhirnya kata-kata yang keluar pun itu-itu saja, bahkan terkesan klise.

Kemampuan Otak Menurun
Tanpa tidur yang baik, proses konsolidasi ingatan jadi tak sempurna. Ya tidur diperlukan untuk menjaga daya ingat sesorang. Demikian juga dengan kontrol emosi. Kemampuan otak dan kematangan emosi menentukan pengambilan keputusan seseorang. Orang dengan tidur yang tak sehat akan sulit untuk bertindak rasional.

Rakus
Kantuk akan meningkatkan nafsu makan. Sebenarnya mudah saja dijelaskan. Ketika mengantuk dan kekurangan tidur, sedang kita harus tetap beraktivitas, tubuh secara otomatis akan membutuhkan tenaga tambahan. Untuk itu sel-sel saraf di otak mendiktekan rasa lapar dan keinginan besar untuk menikmati makanan yang asin, manis dan gurih. Ketika merasa sulit mengendalikan nafsu makan, mungkin Anda sedang kurang tidur?

Lamban
Daya tangkap, baik di kelas atau membaca juga dipengaruhi oleh tidur. Kekurangan tidur membuat kita lamban memahami suatu subyek. Akibatnya, satu dokumen harus dibaca berulang kali baru benar-benar mengerti isinya. Dalam pengambilan keputusan juga terkesan lamban dan ragu-ragu.

Ceroboh
Karena konsentarasi yang buruk, saat kurang tidur, kita jadi ceroboh. Tanpa sengaja menjatuhkan barang-barang, atau salah menekan tombol. Tak jarang kita meletakkan kunci kendaraan bukan pada tempat biasanya. Sistem koordinasi motorik manusia jadi buruk. Ini sebabnya pendengkur yang sering mengantuk dilarang untuk berkendara.

Galau Berlebihan
Emosi jadi tak stabil ketika tidur tak sehat. Sebuah penelitian menyatakan bahwa pasangan yang kurang tidur lebih sering bertengkar dibanding yang cukup. Sementara penelitian Univ. Of California sebutkan bahwa pasangan dari orang yang tak sehat tidurnya sering merasa dihargai.

Tertidur
Jika mengantuk sampai tertidur, tentu kekurangan tidur atau penyakit tidur yang diderita sudah sangat parah. Tetapi banyak orang mencoba mempertahankannya dengan kafein atau minuman penambah energi. Semua zat stimulan ini hanya menunda rasa kantuk tanpa mengembalikan kemampuan otak yang sudah lelah. Tandanya ketika dalam suasan yang membosankan atau cenderung gelap, orang yang mengantuk akan langsung tertidur.

Mulai dari sekarang ketika mengalami hal-hal di atas pikirkan tentang kesehatan tidur. Sudah cukupkah tidurnya? Teratur? Mendengkur? Mengigau? Ketindihan? Karena menambah konsumsi kafein atau berbagai vitamin secara berlebihan bukanlah jawaban yang tepat.  source: kompas health

Suplemen Peninggi Badan Tiens

Dead Lift dengan Barbell



Langkah melakukan latihan dead lift

  1. Berdiri menghadap barbell yang sudah diberi beban (atur beban sesuai kemampuan). Tekuk lutut Anda, tetap jaga punggung tetap lurus (jangan bungkuk), pegang batang dari barbell. Lebar pegangan kurang lebih selebar bahu, genggam bar dengan punggung tangan menghadap keluar (lihat gambar 1).
  2. Sambil pegang batang barbell, angkat beban keatas dengan bantuan otot kaki dan pinggang hingga tubuh berdiri tegak (lihat gambar 2), sambil membuang nafas. Saat diposisi pada gambar dua, regangkan dada dan bahu kebelakang. Bayangkang postur tentara saat mereka berdiri tegak. Itu postur akhir yang diharapkan dari langkah 2.
  3. Kembali ke langkah 1 (lihat gambar 1), dengan menekukan kaki sambil memiringkan punggung kedepan. Ingat postur punggung harus tetap tegak. Setelah beban menyentuh lantai, kembali ulangi langkah ke-2, hingga repetisi yang ditentukan sudah tercapai.


Latihan dead lift ini cukup berbahaya, hati-hati cedera. Usahakan menggunakan beban ringan dahulu, bila ada personal trainee, minta saran dan bantuan.

Peninggi Badan Tiens

Chin up


Chin up adalah salah satu latihan di gym yang cocok untuk membantu postur dan tinggi badan ideal.

Berikut langkahnya:

  • Pegang bar dengan punggung tangan menghadap kearah muka. (lihat gambar). Lebar kira-kira lebih lebar dari bahu kita.
  • Tarik nafas sambil menarik badan keatas, hingga level mata diatas bar pegangan.
  • Buang nafas sambil menurunkan badan.
  • Ulangi langkah 2 dan 3, tergantung tipe set yang Anda gunakan.


Lihat gambar untuk melihat otot yang terkena efek gerakan.

Peninggi Badan Tiens